Sunday, July 7, 2013

0 GDN Guide DN INA Part II

Date: Sunday, July 7, 2013 11:52 AM
Category:
Author: ™Cpk-Cyber™
Share:
Responds: 0 Comment
*GDN Guide DN INA Part I

Stage 6: Green Dragon

Phase 1

Setelah mengalahkan Kalahan, dan setelah cutscene, seluruh party segera menuju black spot di ilustrasi di bawah, yg merupakan tempat aman untuk semua serangan dragon.


HPx20:
* Claw Attack : berbahaya , ditunjukkan pada zona merah menyala
* Claw Swipe : ditunjukkan pada zona merah gelap
Setelah claw swipe, cakar akan nampak di luar dinding dan bisa diserang selama selama 10 detik. Kesempatan yg bagus untuk DPS.


HP x19.25
Ilustrasi di atas menggambarkan AoE serangan dragon:
* Poison Breath : sangat berbahaya, zona hijau
* Fire Breath : sangat berbahaya, zona merah
* Ice Breath :  zona biru. beberapa es akan muncul di atas kepalanya.

Harap diingat hanya ice breath yg akan mengenai party bila berada di black spot. (pojok bawah kiri). Disarankan untuk mengingat casting motion ice breath (perhatikan es di kepalanya). Anda bisa menghindari ice breath dgn berlari ke zona merah/hijau. Biasanya, ice breath tidak akan membunuh siapapun jika paladin memiliki elemental aura and priest cast buff.

Summon Comet: Casting dari skill ini mirip rotating dragon breath milik sea dragon. Diawali dgn efek blur. Setelah itu, AoE skill mencakup seluruh area, selain area celah masuk.  Semua party dapat menuju celah dan DPS selama ~10 detik. Lari ke zona aman setelah serangan ini berakhir.

CATATAN PENTING:
- Perrhatikan urutan skill pada HP x19.25. Pola casting akan sama setelah Summon Comet.
- Sebagai contoh, jika dragon menggunakan claw > poison > ice > flame > summon comet.setelah summon comet, Dia akan cast claw > poison > ice > flame > summon comet kembali.
- Pada 17.25x HP, dragon akan keluar masuk dan menuju phase 2. Class lemah akan mengalami damage besar bila terlalu dekat dengan celah.


Aktivasi Heraldic Device

Dalam stage 1 sampai 5 di GDN, Anda memperoleh "Cleansing Totem" setelah mengalahkan boss.

Mereka dapat digunakan untuk mengaktifkan heraldy device (lokasi totem ada di ilustrasi di atas).

CATATAN PENTING:
1. JANGAN menuju  Heraldic totem saat notifikasi 'Heraldic Device can be activated' .
2. Jika nekat Anda akan terbunuh oleh Poison Breath
3. Pastikan dragon tidak akan cast Poison Breath sebelum menuju device.

Aktivasi device memberikan kekebalan selama 15 detik. DPS semaksimal mungkin pada 15 detik tersebut.

Akan tetapi, biasanya party tidak menggunakan totem ini.


Setelah mencapai HP x17.25, Dragon akan menjebol dinding dan party Anda Harus berlari ke Phase 2 Chamber B, seperti gambar di atas. Segera berlari atau Anda akan tewas. JANGAN BERHENTI di Chamber A atau Anda akan tewas. Speed-buffer sangat membantu di sini.

Mobs akan muncul di Chamber B. Dragon akan tetap di Chamber A, dan tidak akan menyerang pada tahap ini. Akan tetapi hanya hanya memiliki 40 detik untuk membinasakan semua mobs di Chamber B, atau seluruh party akan tewas.

Jika Anda berhasil membinasakan mobs dalam 40 detik, Dragon akan mengejar Anda, dan Anda marus berlari ke Chamber C. Mobs aan muncul di sini., dan Anda harus membinasakan semua mobs dalam 40detik atau seluruh party akan tewas.


Setela itu, party akan teleport ke area Phase ketiga.

Phase 3





Zona pertempuran kali ini cukup luas seperti gambar di atas. Dragon akan berada di tengah zona.

Akan ada 2 Heraldy Tower di kedua ujung zona (Diberi simbol P1, P2, P3, P4 sesuai urutan aktivasi) .

Setelah sampai pada zona ini, seluruh party (dengan Holy Shield) segera menuju spot 'Tail Right', yg cukup aman.

Paladin tetap di depan dragon sampai seluruh party mencapai spot 'Tail Right'.


Serangan dasar Boss mulai di HP x17:

3 Hits Tail Swipe: Berbahaya. menggunakan ekor untuk menghantam tanah, dan menyapunya ke kanan dan kiri. Dragon tidak akan menggukana skill ini bila paladin menggunakan provoke di depan Dragon.
Bite: Hanya mengenai area depan.
Claw Swipe: Mirip Phase 1.
Stomp: Mengangkat 2 kaki depan. memiliki damage gelombang kejut. Akan disusul tail swipe ke depan. Sangat berbahaya.
Wing Attack: Berbahaya. mengangkat kaki dan mengepakkan sayap. AOE di sekitar perutnya. Party yg berada di area kaki belakang hingga perut akan terdorong ke kepala dragon dan menerima damage tinggi.Sat yg tepat untuk DPS di ekor atau bagian belakang kaki belakang. Dragon tidak akan menggunakan skill ini bila terkena provoke Paladin.

Serangan baru boss di HP x15.25: 

Poison Breath: Sangat berbahaya. Punggung leher (Spine) Dragon  menyala hijau. Ada dua jenis Poison Breath: Berbentuk kipas - Mengenai area di sekitar cakarnya bila dia menolehkan kepala. Jenis lainnya, Frontal Straight Breath hanya akan keluar pada HP 8.25x atau kurang.  Kedua jenis Poison breath mengenai area depan saja,karena DPS berada di belakang kaki belakang, sehinga aman dari serangan ini. maka bila Dragon menyala hijau, Berarti lampu hijau untuk menyerang dragon.

Toxic Spray: Punggung leher (Spine) dragon akan menyala hijau. Dragon mengangkat kepala dan mengaum. Toxic spray akan disemburkan ke atas. damage kecil, saat yg tepat untuk DPS.

Flame Tornado: Sangat berbahaya. Spine akan menyala merah sebelum casting. Kaki depan kiri akan menyala merah dan diangkat. Flame tornado akan muncul dari cakar depan hingga ekor.Dapat diblock dengan relics/mirrors. tetap di Tepi map di belakang ekor juga aman. Anda bisa bersembunyi di depan dragon di dekat pinggiran kiri/kanan map, tapi Anda akan rentan terkena poison breath. Dapat diblock dengan shield block/avatar.

Magic Eye: Leher punggung (Spine) dragon akan menyala putih. Sebagian party akan mendapatkan simbol mata. SEMUA party harus satu tempat (menyatu) dengan party yg memiliki simbol mata, jika tidak akan menerima damage tinggi (bahkan bisa langsung tewas). Disarankan untuk menyatu (overlapping) di spot tail left/right (lihat gambar di atas). Saat menyatu party dapat melakukan DPS pada Dragon. Jika relics/summon terkena simbol mata, party harus menyatu dengannya. Segera menyebar setelah simbol mata menghilang, semua party bisa terkena bind vine bila berkumpul saat serangan berakhir.


Hp x 15.25, 12.25, 9,25, 6.25 : Menghancurkan Heraldic Towers

Pada HP x15.25, Spine akan menyala hijau. Notifikasi 'Destroy Heraldic Tower (hancurkan Heraldy tower)' akan muncul di layar. Efek Screen blurring muncul dan menghilangakn semua buffs dan menyebabkan efek "slow" pada seluruh party. Priest segera cast Curing Relic dan cast buff; Tinkerer/Acrobat cast speedup buff.

Segera party harus menuju Tower 1 dan menggunakan high super armor break skill (Summon comet, Manticore Gravity ball, dst) untukmenghancurkan tower dgn cepat. Tower yg aktif secara berurutan sesuai dengan ilustrasi (1 ke 4, pada HP 15.25x, 12.25x, 9.25x, 6.25x )

Jika party gagal menghancurkannya, Dragon akan terbang dan cast poison breath, membunuh seluruh party.

Jika party berhasil menghancurkan tower, Buff kebal (invincible) (icon hijau) akan diperoleh seluruh party Saat semua party berada di platform tengah (Lihat ilustrasi di atas). Gunakan kesempatan ini untuk hajar Dragon sebelum dia terbang.

Saat Dragon terbang, seluruh party harus segera berkumpul di platform tengah (lihat gambar di atas) yg akan menyala setelah tower hancur. Jika gagal, seluruh party tewas. Poison breath akan mengenai seluruh area, selain platform di tengah.

Setelah berkumpul di tengah dan mendapatkan protection buff, seluruh party harus menuju tepi kanan/kiri map. Jika P1 aktif, berlari ke spot 'Sky Right'. Bila P2, P3 atau P4 aktif, berlari ke spot 'Sky Left' (lihat gambar di atas)

Setelah selesai menggunakan Poison Breath,Dragon akan berada di tepi map untuk sementara waktu. Seluruh party harus menuju tepi map dan amati Dragon. Dia bisa mengeluarkan skill berikut ini selama masih berada di udara:

Serangan udara Boss di HP x15.25

Gigantic Flame Ball: Sangat berbahaya. Dragon spine/crest akan menyala merah. Bola api raksasa akan muncul di cakarnya di area tengah map (red zone in the figure below). Bola api akan dilempar dan mengenai seluruh area. Seluruh party akan tewas kecuali bersembunyi dibalik tebing di tepi map.

Gigantic Ice Ball: Sangat berbahaya. Gerakan casting mirip dengan gigantic fire ball, hanya saja warnanya putih. Menghantam separuh area depan (hinggu 2 meter dari pillar pertama). Safe zone are marked by the blue zone in the figure below.

The dragon will land for a few second after casting fire / ice ball. It's a good chance to deal some damage to him at Point B (see figure below), before he is airborne again.

Summon Monsters: Only appear after Hp x11.25. Summon a few monsters (Boss in Islah Village). Move back to the sky spot left/right if fireball is not casted yet.

Poison Dive Breath: Can be avoided easily by staying at the edges of the map.


New Boss Attack start from HP x12.25

Vine Grip:  It will raise his right front leg and the tail high to the right before casting. When the tail/leg hit the ground, some party members will be bound with vine. The color of the spine is neutral (neither green,red or white).  All party members should disperse immediately. If any of the party members are bound, save him similar to the Ice Bind of Sea Dragon.
Can be avoided with jumping at the moment when the tail/leg smack the ground. Use skills which give airborne time is a good way to evade it.
Very high FIXED damage if you are bound (first hit 55k, subsequent tick per sec is 3000 for 10sec, final hit 130k.). Need about 210k+ hp to survive.


New Boss Attack start from HP x9.25 

Summon Twin Skeleton Minotaurs: First appear after HP x9.25. The dragon crest will turn purple and fly up to the sky vertically. After 10sec, the dragon will summon two skeleton: One red and one blue. The horn of the dragon will change color (blue or red) after another 10sec. The bull with the same color as the dragon at this moment, need to be killed within 15sec, or else the total annihilation skill will wipe the whole party. If the party manage to kill the correct bull within 15sec, a magic circle will appear at that location, which allows the party members to hide safely from the annihilation attack.

IMPORTANT NOTE:
- When one bull is killed, the other one will fade away.
- You can kill both bulls at the same time. This is not recommended because the party can mess up the killing time and the correct color bull fade away. Normally, a Mercenary will use Taunting Howl to lure one of the bull away, separating them.
- Make sure you stand in the magical circle with the right color.
- Make sure no Curing Relic on field when everybody gather in the magical circle. Curing Relic will clear the invincible buff and cause total annihilation.
- Mercenary use super armor buff, just in case there are some mobs on the field trying to push you out of the circle.
- When the dragon land after this attack, there will be an aftershock damage. Jump to avoid.
- Mercenary should use Devastating Howl after the dragon land if the HP has yet go into 5.25. Reason: Flame Tornado might kill others who are running towards the tail.


New Boss Attack start from HP x 5.25
Dragon will not cast Fire Tornado and Magic Eye after x5.25. 

Scarab Swarm: Cast after 5.25xHP. Extremely dangerous. The boss will beat his wings repeatedly for roughly 10sec while staying on the ground, before taking flight. Scarab Swarm will appear at every party member's feet.  This attack clear buff and induce a very powerful poison status which cannot be cured for 12sec. There are 2 suggestions:
*  Use Devastating Howl after 10sec after wing flapping , just before the dragon fly.
*  Try to break the super armor bar of the dragon by attacking his head. If the super armor bar is depleted in time, the dragon will faint - A good time to deal damage!

If both measures fail, staying at the frontal/back area of the dragon make it easier to avoid this attack, due to larger running area. Keep moving to avoid this skills (Pretty much like bull charging of stage 5 in SDN).

BOSS DATA

* Resist "Negatif" berarti lemah terhadap (.....)

Referensi : 
http://forum.mmosite.com/thread/2/217/20111126/Green_Dragon_Nest_Guide_v2-4ed0e82bcc4843713-1.html
http://bbs.duowan.com/

Artikel Terkait :



Post a Comment

Info Page Load Timer