Wednesday, July 3, 2013

0 GDN Guide DN INA Part I

Date: Wednesday, July 3, 2013 8:12 PM
Category:
Author: ™Cpk-Cyber™
Share:
Responds: 0 Comment

Stage 1: Fallen Bishop Geneus

* Lemah terhadap light, kebal dark
* Crit resist 5000


Akan ada 4 Archbishop. Mereka tidak akan aktif jika tidak didekati. Disarankan untuk membunuh mereka satu persatu secara terpisah.

Gunakan skill jarak jauh (Fireball atau Gravity Ball) untuk memancing 1 Archbishop ke party, Pastikan Anda memancingnya jauh dari Archbishop lainnya, Paladin segera menyusul dengan provoke. Party yg lain memburu para mobs(momon kroco), mereka mudah dibunuh bila tidak mendapatkan aura dari Archbishop.

Semua mobs harus dibunuh sebelum menyerang Archbishop, Bishop akan bangkit kembali apabila ada 1 mob yg hidup.

*Mobs Assasin akan kebal beberapa kali.
**Tiap bangkit dari mati, Archbishop menjadi semakin kuat dan semakin sulit dibunuh.

Tiap waktu tertentu, Bishop akan summon Punisher. Pastikan Punisher tidak mendekati Bishop karena Archbishop mengeluarkan aura hitam yg memperkuat Punisher, membuatnya 10kali lebih sulit untuk dibunuh. 5-6 members segera membunuh Punisher ketika Paladin terus-menerus provoke Bishop.

*Punisher & mobs bisa dihentikan dengan Time Stop, Gravity Ascension, Wax dan skill disable lainnya.

Skills Bishop: Time Stop, Gravity Ascension, Yellow Laser
Skills Punisher: Jumping Stomp (tidak seluruh layar), Spinning attack.


Stage 2 : Swamp Golem Morgon

* lemah terhadap fire, kebal dark dan ice
* Crit resist 6250


Saat boss muncul, segeraperintahkan Saint untuk buff Anda atau beri tugas seseorang untuk memulai timer. tiap 40 detik, bersiap-siap untuk mengaktifkan Life Geyser! (Semua buff akan hilang ketika mencapai geyser. Debuff tetap ada.)

Notifikasi akan muncul tiap 50 detik (setelah mencapai Life Geyser) dan Poison Gas akan menyebar. Satu dari 5 platforms di map akan menyala. Semua party harus menuju Life Geyser yg dihasilkan oleh platform untuk bertahan dari AOE Poison.

*Anda hanya memiliki 5 detik untuk menuju platform yg tepat.

1 Priest cast Miracle relic beberapa detik setelah menuju Life geyser. Party harus memanfaatkan 18 detik untuk DPS maksimal! saat Miracle relic berakhir, Mercenary casts Panic Howl untuk memastikan party tidak knocked down (jatuh terlentang tiduran di tanah) sebelum kembali ke Life Geyser.

Semua party berkumpul di tengah dan bersiap untuk berlari setelah ~40 detik berlalu setelah AOE Poison, Priests cast cure relic sementara Acrobat atau Tinkerer cast speedup buff untuk membantu party menuju Life Geyser dengan cepat.

*Paladin disarankan untuk provoke boss di arah jam 2 dari map karena tidak ada geyser di sana. Boss bisa menutupi pandangan party saat mencari geyser.
*Zoom mini map Anda. gunakan chat F1-F6 untuk memberi tahu di mana life geyser yg aktif.
*JANGAN cast Shield Block saat berlari menuju Life Geyser karena serangan bunga bisa memperlambat Anda.


Serangan dasar Morgon
* Hook Punch
* Raise Leg Stomp: Tidak seluruh area, Hanya AOE kecil disekitar. Anda tidak akan terkena hit jika berada di arah jam 3,6,9,12 di sekelilingnya.
* Homing Ice Ball: akan membekukan target. bisa disembuhkan dengan Curing Relic / Miracle Relic. Menyebabkan damage tambahan bila ada party lain disekitar Anda. Elemental Aura mengurangi durasi beku.

Morgon akan Berserk pada saat HP bar ketiga dan menutupi dirinya dengan Poison Mist. Semua serangannya meningkat dan berelemen dark. Berserk status memiliki durasi , tapi dia akan mengulang buff berserk sampai dirinya tewas. Berserk tidak bisa dihilangkan.

Serangan baru saat HP Bar ketiga
* Poison Wall 4 arah: tendangan melingkarnya akan memunculkan poison wall 4 arah. Dia akan mengeluarkan skill ini setelah dia mengeluarkan buff berserk.  Poison status bisa disembuhkan dengan Cure relic / Miracle relic. Damage tinggi, multi hit.
* Poison Wall 1 arah: Hook punch akan memunculkan poison wall yg bergerak maju.
* Poison Geyser: Raise Leg Stomp akan bertambah AOEnya dan Poison Geyser akan muncul setelah injakan (AoE luas tapi tidak seluruh layar). 4 baris geyser akan muncul, muncul dari dirinya menuju party. memiliki efek mengejar, hsulit dihindari kecuali Anda sangat jauh.
*Back-sitting Attack(Serangan Duduk ke Belakang): casting cepat. Kepala menoleh ke kiri sebelum casting, dapat menyebabkan pingsan (faint). menyerang area tepat dibelakang boss. Damage besar.
* Confusion Cloud:  Memuntahkan poison cloud ke arah depan. menghilangkan semua buff.  Akan menerima debuff Confusion (Icon "?!" akan muncul bila terkena). arah gerak (kanan-kiri dan maju-mundur) akan ditukar. bisa disembuhkan dengan Curing Relic / Miracle Relic / Relief. Bisa menggunakan auto run untuk berjalan maju.

Serangan baru di HP Bar Terakhir
* 3-Hit Stomp (Mirip Bishop Golem): mengangkat tangan kanan, dan menghantam lantai sebanyak 3 kali. Serangan seluruh layar. Bisa dihindari dengan melompat, dodging, atau skill yg mengurangi damage. Damage sangat besar.
* Jumping stomp: Mulut terbuka lebar, Kedua tangan setinggi pinggang, melompat tinggi dan menghentak. Damage sangat besar. menyebabkan Faint. serangan seluruh layar. hindari dengan melompat.

Stage 3: One-eyed Kraken

* Lemah terhadap dark, kebal light
* Crit resist 5000


Stage ini mirip stage 3 Lava Golem di SDN. Setelah muncul peringatan, Setiap party harus berlindung di belakang patung (Statue). 1 orang per patung, atau seluruh party akan tewas.


bagi party menjadi 2, 4 ambil patung kiri dan 4 ambil patung kanan.

Setelah masuk, jangan langsung menyerang boss. pergi ke patung bagian Anda, perhatikan pola serangannya dan bersiap untuk curse beam. Menyerang langsung hanya jika Anda sudah terbiasa dengan stage ini.

Curse Beam :
Pertama, akan ada 5 detik hitungan mundur. setelah 2 detik, Kraken akan cast Confusion Roar untuk memukul mundur party. Serangan ini tidak bisa diblock/dihindari. Jika terkena, akan mendapatkan confusion debuff. arah gerak akan tertukar. setelah 5 detik, Kraken akan cast Curse Beam. Curse Beam terjadi setiap 50~70 detik (Skill ini acak dan tidak pasti).

* Karena confusion debuff dan jeda waktu cepat sebelum curse beam, Disarankan agar party menuju patung bagiannya sebelumnya, sehingga setiap howl, tiap party berada didekat patung.

* Seluruh party akan tewas bila ada yg terlambat menuju patungnya atau ada lebih dari 1 org dalam 1 patung.

* Posisikan diri Anda menghadap patung dan gunakan arah mundur untuk maju(bila terkena confusion). Atau gunakan auto run (Default 'E'). Dengan cara ini Anda tidak akan panik dan membuat kesalahan.

* Boss akan tidur sesaat setelah Curse Beam. Inilah kesempatan untuk menghajar boss. Kembali ke patung Anda seelah boss bangun dan cast howl.


Serangan dasar Kraken :
* Summon Tentacles: memunculkan tentacle dari tanah dan menyerang party.
* Tentacle Swipe: serangan jarak dekat.
* Howl: damage kecil, efek menghempaskan party sampai jauh.
* Poison Line: barisan racun muncul dari tanah. Menerima damage berkelanjutan bila berdiri di atasnya. Damage tinggi.

Serangan baru setelah HP x3
* Homing Poison Ball: Dark elemental, memnyebabkan debuff pada party, yg mencegah party melompat untuk 5 detik. bisa disembuhkan dg cure relic. Poison Ball bisa diblock dg Relics, Mirror atau Summons.
* Poison Stomp: Damage tinggi, dark elemental. Stomp akan digunakan boss bila ada party di jangkauan Homing Poison Ball. lompat untuk menghindar. Menembus Shield Block, Parry Stance dan skill kebal lainnya. tidak bisa dihindari dgn Blink atau Tumble.
* Enrage: Buff boss yg meningkatkan damagenya.

Perubahan HP x2
* Poison Line EX: AoE poison line meningkat
* Boss semakin sering cast Enrage.

Catatan tambahan:
* Serangan boss meningkat seiring dgn waktu. Lebih banyak tentacle dgn ukuran yg membesar. (dikarenakan Enrage)
* Durasi tidur boss 20~28detik. (semakin lama semakin cepat)
* Map memiliki 14 patung. Tiap AOE poison attack akan menghancurkan 1-2 patung.. Pada akhirnya akan tersisa 8 patung.
* Urutan skill boss pada HP bar ketiga: Homing Poison Ball > Poison Stomp > Confusion Roar.


Pembagian patung:



tugaskan Elemental Lord atau Mercenary untuk mengambil patung L6 dan R6 di depan. Mereka bisa bertahan dari howl dengan super armor mereka. Untuk Elemental Lord, charge fireball tanpa menembakkannya + fire/ice shield sudah cukup untuk menahan howl. Class lainnya, coba bertahan di sisa patung lainnya.

Rewards:
* Green Dragon Gloves

* Advanced Armor, Weapon (rare) dan Diamond Potential Code

Stage 4: Swamp Queen Zeebel

* tidak memiliki kelemahan atau kekebalan elemental
* Crit resist 15000





* 2 spider queen boss, dengan pasukan laba-laba kecil...

* Scarab Swarm akan memenuhi lembah tiap 50sec. Diwajibkan untuk melompat ke atas platform terbuka di sekitar area saat timer mulai berjalan.

*hanya sedikit platform yg tidak terbuka (acak). Gagal lompat = pasti tewas. Pastikan memiliki buff super armor pada saat itu.

Serangan boss:
* Wave Attack
* Jumping Attack dengan gelombang
* menembakkan telur laba-laba - memunculkan laba-laba kecil
* Rolling Attack
* Spider Web (bind status)
* Bunuh diri (saat laba-laba akan tewas) - damage sangat tinggi.

Bee Hive
* pasukan scarab akan menyerang dari sarang lebah di dinding secara acak.
* damage tinggi

Small Spider:
* heal spider queen.
* binasakan/disable sebanyak mungkin agar tidak menggangu saat melompat

Paladin harus provoke salah satu spider queen di ujung lembah. Party lain segera bunuh spider queen lainya di ujung yg berlawanan. Laba-laba harus dijaga tetap di ujung lembah agar tidak menggangu saat melompat.

Pergi ke tengah dan bersiap untuk lompat~. Tinkerer Wax (mempermudah melompat), Mercenary super armor buff (mencegah terjatuh dan terhempas), Priest Curing Relic (Menghindari efek slow/bind)

Tehnik Flower Jumping:
lari dari spider hingga spider tidak menuntupi bunga di sekeliling saat muncul notifikasi kuning. (Saat Kalahan menyebut dirinya ganteng/handsome atau semacamnya)

Contoh 1: Spider antara flower 1-4, lari di antara flower 3-6!
Contoh 2: Spider antara flower 3-6, lari di antara flower 1-4!

[Lihat ilustrasi di atas]

Pastikan ada 2 bunga nampak di layar Anda, Cari bunga ketiga bila 2 bunga tersebut tidak terbuka. Jika 3 bunga tersebut tidak terbuka berarti bunga dibelakangmu terbuka!


Peringatan tambahan:
-  HINDARI BERDIRI di tengah-tengah sarang lebah apapun risikonya! Lebih baik terkena serangan boss daripada terkena pasukan scarab.
-  Cast 1 Curing Relic sebelum AoE untuk menyembuhkan Web Bind.
-  Tinkerer Wax untuk membantu clerics berlari cepat.
-  Force user gunakan Time Stop jika ada laba-laba di sekitar Anda setelah notofikasi kuning muncul.



 Tehnik Spider Locking: 
Dikontribusikan oleh chikitani
Paladin harus berdiri dan memancing aggro dari kiri L5 flower (Jadi di antara L4 dan L5, tapi berdiri tepat di sebelah L5). Ada gundukan batu yg akan memblock laba-laba di tempat, mempermudah party untuk DPS. Lihat video di bawah untuk lebih jelasnya:


Stage 5: Karahan



Kalahan memiliki banyak EX skill milik Elemental Lord dan Force User.

Serangan dasar:
Teleport
Fire Wall EX: AoE sangat luas disekitar dirinya
Icestab EX: Beberapa baris duri ice berbentuk setengah lingkaran didepannya.
Force Wave EX: efek menghempaskan , disusul dengan efek ledakan mirip Spectrum Shower.


Serangan pada HP x3 dan selanjutnya:
Flame Road: Multi-hit dengan damage tinggi. Cast Holy Shield.
Mega Freezing Sword EX: Summon banyak Freezing Sword di seluruh zona, efek mengejar. tetap bergerak untuk menghindar.
Ice Barrier: Menyerap damage dengan barrier.
Ice Sphere: Summon bola es di atas kepalanya dan melemparkannya ke party.
Rolling Lava EX: Melempar 3 bola lava
Flame Bird EX: Flame bird yg bisa mengejar. Damage tinggi. menghilangkan buff. Bisa dihancurkan dgn skill.
Magic Missile: menembakkan banyak Magic missiles ke depan. Dark elemental.
Choke Slam: menangkap dan mencekik party member. kemudian, target akan dibanting ke tanah. Damage sangat tinggi. Serangan yg menghilangkan buff. Dapat dibatalkan dengan skill detonation milik priest.

Serangan di HP bar terakhir:
Black Hole EX: Menghilangakn semua buff. Dimulai dengan shockwave (efek hempasan) dan summon 4 black hole menjauh dari dirinya. Sangat mematikan dan efek hisap yg luas. Jika Paladin dapat memancing Kalahan ke pojok, 1 atau 2 black hole akan membentur dinding dan menghilang. CD ~60detik
Flame Tornado: Summon beberapa flame tornado yg bisa bergerak di zona. Sangat mematikan. (Safe zone - satu tempat dengan Kalahan atau sangat jauh darinya) Damage burn sangat tinggi. Harus SEGERA menyembuhkan efek burn. CD~30detik
Mega Ice Stab EX: Summon banyak Ice Stab di sekitar zona, efek mengejar. membekukan dan slow bila terkena. CD~20detik


Special Attacks
Setelah mengurangi 1 bar HP (At HP x3), Dia akan menggunakan salah satu special attack.
Dia akan menggunakannya kembali tiap 90 detik. Warna/elemen serangan ini bersifat acak.
Merah: terbang ke atas dengan bola api raksasa
Biru: terbang ke atas dengan bola es raksasa
Ungu: Summon beberapa lubang hitam yg dapat menghisap (Total annihilation palsu, tidak perlu menuju bunga jika MP masih penuh). Damage sangat tinggi dan menghilangkan buff saat meledak.
Hijau: Terbang ke atas dengan bola hijau raksasa

Serangan spesial ini bisa dihindari dengan menuju bunga dengan warna yg cocok sebelum dia cast, dalam 10 detik. Bila gagal maka seluruh party akan tewas.  Tiap bunga memberi buff yg berbeda-beda (Kecuali yg hijau).

Merah: Fire Defense meningkat
Biru: Water Defense meningkat
Ungu: MP penuh kembali

Hijau: MP terkuras habis


HP x 4
Paladin:
- Pancing Kalahan menuju blue flower.
kenapa blue? karena berada di pinggir. Akan membantu mengurangi jumlah black hole dan memberi ruang untuk menghindari flame tornado. Tepi biru di pilih karena party dapat mencapai bunga hijau, merah, dan ungu dengan mudah dari lokasi bunga biru. Bunga ungu berada jauh dari bunga biru dan tidak diharuskan untuk berkumpul disana untuk menghindari skill spesial.
Tambahan:
- Teruskan DPS hingga HP x3.

HP x3
Serangan spesial pertama, biasanya biru atau merah, akan dikeluarkan.
Priest:
- Gunakan Curing Relic sebelum HP x3 untuk menyembuhkan efek beku.
- Gunakan durasi buff untuk timer. setelah ~90detik dari serangan spesial pertama, serangan spesial selanjutnya akan dikeluarkan. Gunakan Curing relic untuk menyembuhkan efek beku.

Paladin:
- Gunakan Elemental Aura di sini untuk mengurangi elemental attack dan membantu membebaskan dari efek beku.

Speed-buffer:
- Gunakan speed buffer Setelah bebas dari beku untuk membantu party menuju bunga.

HP x2
Untuk party dgn kekuatan DPS menengah, Serangan spesial kedua akan muncul setelah dibawah 50% dari HP x2. Berlindung di bunga dgn warna yg sesuai.
Semua jenis serangan spesial mungkin muncul di saat ini.
Jika biru/merah, berlindung seperti sebelumnya.
Untuk serangan hijau, setelah berlindung di bunga, Ganti Senjata suffix Mana untuk recover MP.
Untuk serangan ungu, lubang hitam akan muncul dibawah Anda. SEGERA hindari lubang hitam sebelum meledak.

Mercenary:
- Jangan gunakan buff super armor. Party member Anda membutuhkan efek hempasan untuk menghindari black hole saat HP x1.
- di bagian akhir HP x2, perpindahan ke HP x1, segera gunakan Devastating Howl dan semua party lari menuju tepi lainnya (tepi bagian bunga ungu), selain MT. Devastating Howl memastikan keselamatan party saat lari.

Paladin:
-  tetap bersama Kalahan untuk menjaganya di blue edge, jauh dari party lain.

Speed-buffer:
- Speed buffer membantu party members untuk lari dengan cepat.

HP x1
Tunggu casting black hole. Saat menunggu, perhatikan Kalahan dan hindari skillnya dari jauh.
Ketika Black hole dikeluarkan,
Mercenary - Gunakan super armor buff, Lifesaver
Speed-buffer - Gunakan speed buff agarr party members bergerak cepat.
Lainnya - Segera hajar Kalahan. JANGAN mendekati black hole. Efek hisapnya bisa menarik Anda.
Priest - Miracle Relic
Force User - Time Acceleration

Hajar semaksimal mungkin.

Jika party gagal membunuh Kalahan setelah 60sec (Gunakan Lifesaver sebagai timer).
Mercenary- Gunakan Deva Howl kembali, dan seluruh party member lari menuju sisi bunga ungu untuk menunggu black hole dikeluarkan lagi.

Jika Kalahan menggunakan AOE freeze dan mengeluarkan serangan spesial di HP terakhir saat DPS:
- Sembunyi di bunga yg tepat
- Cek timer, Jika waktu tersisa untuk black hole selanjutnya <30sec, tunggu di sisi bunga ungu
- Jangan menghajar tanpa Lifesaver dan Miracle Relic.
- Tunggu Black hole selanjutnya, dan ulangi strategi. Pastikan Miracle relic dan Lifesaver siap digunakan.


Rewards:
* Green Dragon Boots
* Advanced Armor (Agate) , Weapon (Crystal) and Diamond Potential Code

Key Word : Guide GDN DN INA, GDN Guide DN INA, GDN DN INA, Green Dragon Nest DN INA, Guide Dragon Nest DN INA

Part 2 nyusul ^^

Thanks to :
V2seraph & Chaose5
My DN Character : Shinigami99 (LK)

*GDN Guide DN INA Part II

Artikel Terkait :



Post a Comment

Info Page Load Timer