Saturday, April 20, 2013

0 Nama Tempat di Dunia yang paling Sulit Diucapkan

Date: Saturday, April 20, 2013 9:16 PM
Category:
Author: ™Cpk-Cyber™
Share:
Responds: 0 Comment
Sebelum tiba di kota atau daerah asing, sebaiknya kita perlu tahu bagaimana cara menyebutkan nama tempat tersebut dengan benar. Karena kalau tidak, kita bisa saja tersesat atau paling tidak, menjadi bahan tertawaan oleh penduduk setempat.

Beberapa nama tempat di dunia memang memiliki nama unik yang bisa membuat pusing para pendatang atau wisatawan yang baru berkunjung untuk pertama kalinya.

1. Oaxaca, Meksiko

Bagi para turis yang tidak menguasai bahasa Spanyol, biasanya akan tergoda menyebut nama kota ini dengan "Wak-sa-ka", atau "Osaka". Namun pengucapan yang benar adalah "Wah-ha-ka".

2. Cobh, Irlandia

Nama kota yang paling sederhana ini juga bisa menipu. Kalau kamu mengira menyebut kota ini dengan pelafalan "Kob", kamu salah. Yang benar adalah "Kof".

3. Ptuj, Slovenia


Penulisan nama kota yang sederhana ternyata tidak sesederhana penyebutannya. Dalam bahasa Indonesia, menyebut kota Ptuj adalah dengan pelafalan "Pi-tu-i".

4. Hjo, Swedia


Kota Hjo memang kota yang cantik dan rindang, namun tidak berarti pengucapannya menjadi "Hijau" seperti dalam bahasa Indonesia. Pelafalan yang benar adalah seperti kata "You" dalam bahasa Inggris.

5. La Jolla, California, USA


La Jolla merupakan salah satu nama daerah di USA yang penyebutannya tidak menggunakan bahasa Inggris, namun menggunakan bahasa Spanyol. Yap, pelafalan La Jolla yang benar adalah 'La Hoya', seperti nama petinju Oscar de la Hoya

6. Phuket, Thailand


Jika selama ini kamu menyebutkan Phuket dengan 'Poo-Ket', maka kamu salah. Pelafalan yang benar seperti yang diucapkan para native adalah 'Phu-Get.

7. Mooball, Australia


Kali ini seharusnya mudah. Apakah kamu menebak bahwa Mooball dibaca dengan 'moo-ball' atau 'muu-boll' seperti biasa?. Sayangnya kamu masih salah, penyebutan yang benar adalah 'moo-bull'.


Berikutanya adalah nama tempat di dunia yang bisa bikin sobat berolahraga lidah sekaligus bisa jadi inspirasi sobat buat liburan mendatang. Ane saranin juga gan, nama tempat dibawah ini mending diucapin dalam hati aja buat meminimalisir kecelakaan 'Patah Lidah' gan. 


1. Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimaungahoronukupokaiwhenua kitanatahu (Selandia Baru)


Sebuah bukit di New Zealand memiliki nama 'Taumatawhakatangihangak oauauotamateaturipukaka pikimaungahoronukupokaiwhe nua kitanatahu' yang dinobatkan sebagai nama bukit terpanjang di dunia.

Nama kota ini justru yang paling mudah diucapkan karena tidak ada perbedaan antara nama dan pelafalannya. Hanya saja masalahnya, namanya terlalu panjang untuk disebutkan tanpa melihat teks.

Bisakah sobat mengingatnya?


2. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch (Inggris)


Sebuah desa dalam Bahasa Welsh di daerah Anglesey, Wales, Inggris.


3. Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg (Massachusets, US)


Danau dalam Bahasa Nipmuc ini merupakan danau dengan nama terpanjang di Amerika Serikat. Danau ini berlokasi di Massachusets.


4. Pekwachnamaykoskwaskwaypinwanik (Kanada)


Danau yang diberi nama menggunakan Bahasa Inuktitut ini berlokasi di Manitoba dan Nunavut, Kanada.


5. Przedmieście Szczebrzeszyńskie (Polandia)


Daerah ini merupakan sebuah desa di Lublin Voivodeship, di Polandia bagian timur. Desa ini hanya memiliki populasi sebanyak 386 jiwa.


6. Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein (Afrika Selatan)


Nama sebuah peternakan 200 km sebelah barat Pretoria, Afrika Selatan bagian barat laut.


7. Gorsafawddacha'idraigodanheddogleddollônpenrhynareurdraethceredigione (Inggris)


ni adalah nama stasiun kereta api kecil di Gwynedd, Wales sebelah barat. Nama ini dipilih untuk mengalahkan popularitas Desa Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch yang juga berada di daerah Wales.

Gimana ? bisakah nama tempat di atas diingat ??

Artikel Terkait :



Post a Comment

Info Page Load Timer